Apa

WOW Mekaki Marathon 2017 (WMM2017) adalah sebuah event olahraga lari wisata yang diinisiasi dan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Tujuan

Bertujuan untuk mempopulerkan destinasi wisata di Kabupaten Lombok Barat. Dengan diadakannya WMM 2017 ini diharapkan kunjungan wisatawan baik lokal dan mancanegara ke Kabupaten Lombok Barat dapat meningkat sejalan dengan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Event ini diharapkan menjadi Signature event dari Lombok Barat dan menjadi destinasi wisata olahraga baru. Menciptakan Engagement antara masyarakat lombar, pemerintah daerah dan para wisatawan

Kenapa

Lari adalah olahraga murah yang minim alat pendukung Lomba lari dapat mendatangkan crowd dengan jumlah banyak Lari sudah menjadi trend di 3 tahun belakangan Lari dengan background pemandangan alam menjadi daya Tarik khusus

Main Event

WMM 2017 : Full Marathon Half Marathon 10 K 10 K Talent Scouting

Bazar : Pedagang dan Mitra usaha PemKab LomBar

Panggung Budaya : Artis Nasional dan Doorprizing

CSR program : CSR oleh para sponsor pendukung event lari untuk masyarakat sekitar Teluk Mekaki


Banyak masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Sasak yang menjadi penduduk asli Pulau Lombok, belum mengetahui keindahan pantai Mekaki Sekotong. Pantai ini mungkin masih terdengar sangat asing ditelinga dibandingkan beberapa pantai lain di Pulau Lombok seperti Kuta dan Senggigi.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat pun mulai berinisiasi untuk memperkenalkan keindahan Pantai Sekotong ini kepada masyarakat luas melalui sebuah event WOW Mekaki Marathon 2017 (WMM2017) yang akan digelar pada 1 April 2017.

Pantai yang disebut juga dengan Teluk Mekaki ini berlokasi di Lombok Barat, tepatnya di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong. Jika kita melihat pada peta, lokasinya terletak di bagian Selatan daerah Sekotong dengan bentuk seperti ekor burung.