Race Information

Peraturan Lomba BRI MEKAKI MARATHON 2017

  1. Peserta diharapkan menggunakan T-Shirt Lomba dan wajib menggunakan atau mengenakan Nomor BIB dengan benar dan lengkap. Pemasangan BIB harus dapat terlihat jelas oleh petugas lapangan, Direktur Race, Marsekal Lomba dan atau Petugas Keamanan. Peserta diharuskan mengenakan BIB yang terdapat Chronotrack Chip di dada. Peserta yang tidak mengenakan/memasang BIB dengan lengkap dan benar dapat dikeluarkan dari rute lomba oleh petugas keamanan atau marsekal rute.
  2. Peserta diharapkan mempelajari dan mengikuti jalur lomba dengan benar, peserta yang tidak berlari di jalur yang benar bisa didiskualifikasi atau tidak tercatat waktu tempuhnya.
  3. Start peserta akan diumumkan oleh Race Organizer melalui info lomba. Race Organizer berhak mengubah waktu start dengan alasan khusus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, namun Race Organizer akan berusaha untuk menginformasikan perubahan waktu start lomba kepada peserta melalui berbagai media informasi lomba BRI MEKAKI MARATHON 2017.
  4. Hewan, sepeda, in-line skate, kereta bayi, kereta dorong, sepatu roda atau alat bantu beroda lainnya tidak diperkenankan berada pada rute perlombaan untuk semua kategori.
  5. Peserta yang ikut serta di dalam perlombaan, dilarang menghalangi atau menutupi jalur lomba peserta lain.
  6. Penghentian/Cut-off Time :
    • Kategori 42K : 8 Jam
    • Kategori 21K : 4 jam
    • Kategori 10K : 2 jam30 menit
    • Kategori 5K : 1 jam 30 menit
    Bagi peserta yang tidak dapat menyelesaikan perlombaan sesuai dengan CUT OFF TIME, Race Organizer akan mengalihkan peserta tersebut ke area finish dengan menggunakan rute yang paling dekat. Untuk keselamatan mereka sendiri dan untuk menghindari terperangkap di antara lalu lintas kendaraan bermotor. Peserta harus mematuhi seperti yang diperintahkan, atau Race Organizer berhak menghentikan peserta. Peserta tersebut juga tidak berhak mendapatkan Medali Finisher.
  7. Semua Peserta diharapkan berkumpul di lokasi perlombaan 1 jam sebelum perlombaan dimulai.
  8. Pemenang ditentukan oleh peserta yang terlebih dahulu menyentuh garis finish dan urutan dibelakangnya sesuai jumlah pemenang yang ditentukan oleh penyelenggara ( GUN TIME ).
  9. Nomor Peserta (BIB) tidak dapat ditukar dengan atau diperjual belikan kepada orang lain.
  10. Penyelenggara berhak membatalkan pemenang lomba, apabila pemenang tidak dapat menunjukkan identitas diri (KTP/KITAS) dan atau identitas yang diserahkan kepada penyelenggara tidak sesuai dengan identitas yang terlampir pada lembar pendaftaran.
  11. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilakukan setelah Penyelenggara Teknis Lomba (D&Dproduction Sportechnology Indonesia) menyatakan bahwa peserta yang berpeluang menang telah memenuhi syarat perlombaan, tidak melanggar peraturan lomba, tidak melanggar administrasi lomba, dan memenuhi persyaratan lainnya.
  12. Kewajiban penuh bagi seluruh peserta Marathon untuk menyerahkan Sertifikat kesehatan/ Surat keterangan sehat kepada Panitia pada saat mengambil Race Pack Collection. Sertifikat kesehatan sangat penting untuk menyatakan bahwa para peserta berada dalam kondisi baik dan dapat berpartisipasi dalam kompetisi. Sertifikat kesehatan harus dilakukan tidak lebih dari 1 (satu) minggu sebelum hari perlombaan dan diperoleh melalui pemeriksaan medis di dokter umum, klinik kesehatan atau rumah sakit.
    Untuk alasan keamanan item berikut adalah daftar barang-barang yang dilarang dibawa selama berada di area BRI MEKAKI MARATHON :
    • Senjata apapun, termasuk barang-barang yang digunakan sebagai senjata, tongkat, shock dan menusuk senjata atau rudal.
    • zat yang mudah terbakar seperti; kembang api, flare, asap bubuk, kaleng semprot gas, dan bom, atau kembang api lainnya.
    • Bahan / zat yang berbahaya bagi kesehatan (alkohol minuman, obat-obatan, zat warna atau berbagai hal yang berisi zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan).
    • Botol, gelas, kendi, kaleng atau barang lainnya yang terbuat dari kaca atau bahan rapuh lainnya.
    • Mekanis dioperasikan perangkat suara-emitting seperti megafon, klaxons laser penunjuk.
    • Sepeda, rollerblade, Segway, sepeda listrik, skaters (Kecuali Penyelenggara)
    • Hewan apapun, termasuk anjing, kucing, burung, dan hewan peliharaan lainnya.
    • Rokok
  13. Penyelenggara berhak membatalkan acara apabila terjadi hal – hal yang terjadi diluar kendali penyelenggara (termasuk di dalamnya Cuaca ekstrim, bencana alam, ataupun demonstrasi). Apabila BRI MEKAKI MARATHON 2017 harus dibatalkan, tidak akan ada pengembalian biaya pendaftaran dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas setiap kehilangan atau ketidak nyamanan yang terjadi.