Race Information

Info Lomba

BRI MEKAKI MARATHON 2017 adalah sebuah event olahraga lari wisata yang diinisiasi dan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempopulerkan destinasi wisata di Kabupaten Lombok Barat. Dengan diadakannya kegiatan lomba BRI MEKAKI MARATHON 2017 ini diharapkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Kabupaten Lombok Barat dapat meningkat sejalan dengan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Event ini diharapkan menjadi Signature event dari Lombok Barat dan menjadi destinasi wisata olahraga baru di Indonesia serta dapat menciptakan Engagement antara masyarakat Lombok Barat, pemerintah daerah dan para wisatawan.
Ayo, berlari besama-sama di BRI MEKAKI MARATHON 2017 dan jadikan ajang ini sebagai lomba lari kebanggaan kota Lombok Barat.



Waktu Penyelenggaraan:

Hari : Minggu
Tanggal : 30 April 2017
Kategori Start Flag
Full Marathon (42K) 05.45 WITA
Half Marathon (21K) 05.55 WITA
Marathon 10K 06.10 WITA
Marathon 5K 06.20 WITA

Penyelenggara memiliki hak penuh untuk mendiskualifikasi pelari yang tidak berlari dalam kurun waktu paling lambat 15 menit setelah bendera start dikibarkan di masing-masing kategori


Penghentian/Cut of Time

peserta yang berlari melebihi waktu berlari maksimal (Cut Of Time) maka akan dijemput oleh mobil sweeper team Mekaki Marathon menuju titik finish
Berikut ini adalah informasi Cut Of Time pada setiap kategori Mekaki Marathon:
Kategori Gun Time/Start Flag Cut Of Time
Full Marathon 42K 05.45 WITA 13.45 WITA
Half Marathon 21K 05.55 WITA 09.55 WITA
Marathon 10K 06.10 WITA 08.40 WITA
Marathon 5K 06.20 WITA 07.50 WITA


Penyelenggara dan Panitia

BRI MEKAKI MARATHON 2017 diselenggarakan oleh Tempo Impresario bekerjasama dengan D&D production Sportechnology sebagai pelaksana teknis lomba lari (Race Organizer)

Pendaftaran Peserta.

Pendaftaran peserta dimulai tanggal 28 Februari 2017 sampai dengan 21 April 2017 melalui website www.mekakimarathon.com. Pendaftaran ditutup bila sudah mencapai jumlah maksimal peserta atau pada tanggal penutupan pendaftaran.

Ketentuan pendaftaran peserta :

  1. Memiliki identitas lengkap (KTP/KITAS)
  2. Merupakan Warga Negara Indonesia atau warga negara asing yang bertempat tinggal di Indonesia dan memiliki Ijin Tinggal di Indonesia (KITAS)
  3. Sudah cukup umur pada saat mendaftar (minimum 17 tahun pada saat mendaftar) untuk kategori 42K, 21K dan 10K, dan minimum usia 13 tahun untuk kategori 5K.
  4. Membayar biaya pendaftaran.
  5. Menyatakan setuju dan tunduk pada peraturan dan ketentuan lomba lari BRI MEKAKI MARATHON 2017 menyatakan setuju dan tunduk pada keputusan yang diambil oleh panitia lomba lari BRI MEKAKI MARATHON 2017 antara lain diskualifikasi, keputusan pemenang dan penyerahan hadiah.
  6. Sehat jasmani dan rohani

Peserta

Peserta Lomba Lari BRI MEKAKI MARATHON 2017 terbagi dalam 4 (EMPAT) kategori :
  • Kategori 5K (Pria & Wanita)
  • Lomba lari jalan raya 5 kilometer terbuka untuk seluruh warga Negara Indonesia dan warga negara negara asing yang memiliki KITAS. Batas usia 13 tahun pada saat mendaftar.
  • Kategori 10K (Pria & Wanita)
  • Lomba lari jalan raya 10 kilometer terbuka untuk seluruh warga Negara Indonesia dan warga negara negara asing yang memiliki KITAS. Batas usia 17 tahun pada saat mendaftar
  • Kategori 21K (Pria & Wanita)
  • Lomba lari jalan raya 21 kilometer terbuka untuk seluruh warga Negara Indonesia dan warga negara negara asing yang memiliki KITAS. Batas usia 17 tahun pada saat mendaftar
  • Kategori 42K (Pria & Wanita)
  • Lomba lari jalan raya 42 kilometer terbuka untuk seluruh warga Negara Indonesia dan warga negara negara asing yang memiliki KITAS. Batas usia 17 tahun pada saat mendaftar

Medali Finisher

Peserta yang mendapatkan medali finisher adalah peserta yang mencapai garis finish pada kategori 42K, 21K, 10K dan 5K.

Pelayanan Medis

Panitia Pelaksana telah menyiapkan beberapa Pelayanan Medis terdiri dari sejumlah dokter dan para staf perawat. Dilengkapi dengan peralatan dan ambulance, dari lokasi start / finish sampai sepanjang jalur lomba dan finish serta rumah sakit rujukan.

Chronotrack Timing System

Chronotrack adalah sistem pencatatan waktu resmi yang digunakan dalam lomba lari BRI MEKAKI MARATHON 2017. Sistem ini mencatat waktu lomba setiap peserta lomba di setiap kategori. Sistem juga akan mencatat waktu peserta di setiap titik pengecekan untuk memastikan bahwa setiap peserta melalui rute lomba yang sudah ditetapkan oleh Penyelenggara.

Titik Air Minum

Titik Air minum untuk BRI MEKAKI MARATHON 2017 akan di sediakan antara 2,5 - 3 km di sepanjang rute dan pada area finish. Petunjuk Arah dan Petunjuk Kilometer Setiap peserta lomba dapat mengetahui arah jalur lomba dengan melihat petunjuk arah yang ditempatkan pada titik-titik persimpangan jalan. Di setiap kilometer jalur lomba akan terdapat tanda kilometer yang menandakan jarak yang telah ditempuh. Peserta wajib memperhatikan tanda pemisah jalur Kategori Lomba sehingga peserta berada di jalur lombaan yang benar. Jalur Finish yang ditempatkan menjelang Garis Finish sehingga peserta berada di jalur yang benar ketika Finish perlombaan.